#
Previous Next

Renja

PROGRAM DAN KEGIATAN

 

  1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
    1. Penyediaan Jasa Surat Menyurat;
    2. Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumberdaya Air dan Listrik;
    3. Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor;
    4. Penyediaan Jasa Pemeliharaan dan Perizinan Kendaraan Dinas/Operasional;
    5. Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor;
    6. Penyediaan Alat Tulis Kantor;
    7. Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan;
    8. Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor;
    9. Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan;
    10. Penyediaan Makanan dan Minuman;
    11. Rapat-rapat Koordinasi dan Konsultasi Dalam Daerah dan Ke Luar Daerah.
  2. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
    1. Pengadaan Aset peralatan dan mesin; 
    2. Pemeliharaan rutin/ berkala peralatan dan mesin;
    3. Pemeliharaan rutin/ berkala gedung dan bangunan
  3. Program Peningkatan Disiplin Aparatur
    1. Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Perlengkapannya.
  4. Program Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Aparatur
    1. Peningkatan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.
  5. Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan 
    1. Penyusunan laporan capaian kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
    2. Penyusunan Laporan Keuangan Semesteran
    3. Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun
  6. Program Peningkatan Pelayanan dan Kinerja Aparatur Pemerintahan
    1. Peningkatan Kinerja dan Pelayanan Aparatur
    2. Penunjang Pelaksanaan Pekerjaan Perkantoran 
    3. Peningkatan Kinerja Pengelolaan Arsip 
    4. Pengelolaan dan Pengembangan Website
  7. Program Peningkatan Sistem Pengawasan Internal dan Pengendalian Pelaksanaan Kebijakan Kepala Daerah
    1. Pelaksanaan pengawasan internal secara berkala;
    2. Penanganan kasus pengaduan di lingkungan pemerintah daerah;
    3. Pengendalian Manajemen Pelaksanaan Kebijakan KDH;
    4. Inventarisasi temuan pengawasan;
    5. Tindak lanjut hasil temuan pengawasan;
    6. Koordinasi pengawasan yang lebih komprehensif;
    7. Evaluasi berkala temuan hasil pengawasan (LARWASDA);
    8. Review laporan keuangan Pemerintah Daerah;
    9. Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP);
    10. Pemantauan disiplin pegawai;
    11. Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP);
    12. Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi dan Birokrasi;
    13. Sosialisasi Hasil Pelaksanaan Pengawasan; 
    14. Review Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah
    15. Program Peningkatan Profesionalisme Tenaga Pemeriksa dan Aparatur Pengawasan
    16. Pelatihan pengembangan tenaga pemeriksa dan aparatur pengawasan;
    17. Pelatihan teknis pengawasan dan penilaian akuntabilitas kinerja;
    18. Penilaian angka kredit jabatan fungsional auditor ( PAK JFA ).
  8. Program Pembinaan Aparatur Negara 
    1. Pengelolaan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN)